Tips Menulis Konten Blog

Tips Menulis Konten Blog

Sebuah blog akan sangat bermanfaat dan disukai pengunjung jika di isi dengan konten-konten yang disukai pengunjung. Hal ini otomatis akan mendatangkan traffic ke blog kita jika mereka merasa konten blog kita berguna bagi mereka.
Berikut beberapa tips  Tips Menulis Konten Blog :
  1. Pilihlah tema yang sesuai, tema yang sesuai berarti tema tersebut anda kuasai atau setidaknya telah anda pelajari dan juga tema tersebut dibutuhkan banyak orang.
  2. Pecahkan satu masalah, orang mencari informasi biasanya untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi. Mereka mengetikkan suatu kata di mesin pencari untuk mencari solusi dari masalah yang mereka hadapi.
  3. Fokus, Sejak menentukan tema apa yang akan diangkat, usahakan untuk tetap fokus dalam tema tersebut. Misalkan tema blog anda adalah : "Bisnis Online", usahakan minimal 75 % postingan atau konten blog anda berhubungan dengan Bisnis Online.
  4. Menulis sambil  Belajar, belajar adalah cara terbaik agar cepat lengket di kepala. Alangkah baiknya jika tulisan kita di baca orang lain.
  5. Tentukan target pembaca blog, dengan menentuka target pembaca maka akan lebih mudah menentukan topik-topik postingan yang akan dibahas.
  6. Jangan Copy Paste, copy paste selain tidak disukai oleh pemilik artikel yang asli, juga akan jelek dimata search engine maupun pembaca.
  7. Pilihlah bahasa sesuai dengan target pembaca, jika target pembaca blog anda adalah orang luar negeri, maka sudah selayaknya bahasa Inggris.
  8. Ajaklah pengunjung untuk mengomentari blog anda,  dan layani jika ada tanya jawab
  9. Membuat Judul Postingan yang menarik, judul postingan juga akan sangat berpengaruh terhadap isi blog dan juga memancing minat pembaca untuk ingin tahu lebih jauh
  10. Promosikan blog anda dan lakukan teknik SEO, Secara umum, mempromosikan blog adalah sama dengan cara promosi lainnya. Bisa melalui media sosial, dll.

Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Sekedar Ngeblog