Toko Online Vs Toko Offline

Toko Online Vs Toko Offline1
Toko Online Vs Toko Offline
Toko Online adalah salah satu dari jenis usaha yang masuk kategori  Bisnis Online. Bagi orang yang tidak suka bekerja dengan batasan waktu atau disuruh-suruh oleh atasan, maka usaha ini adalah salah satu alternatif untuk dijalankan.
Toko Online merupakan Toko yang menjual barang atau produk melalui Internet.

Toko Offline (Toko Konvensional) merupakan Toko biasa yang kita datangi untuk membeli suatu barang  misalnya Toko yang ada di Mall.

Lalu apa keunggulan Toko Online di banding Toko Offline ?, simak beberapa perbandingan yang dapat di sajikan berikut ini :

  1. Modal membangun Toko Online jauh lebih sedikit jika dibandingkan untuk membangun sebuah Toko Offline.
  2. Toko Offline membutuhkan karyawan untuk melayani konsumen, sedangkan Toko Online cukup anda saja yang menjadi pelayan para konsumen.
  3. Toko Online dapat buka dan melayani konsumen kapan saja (24 jam), sedangkan Toko Offline biasanya hanya buka pada saat jam kerja atau paling lama sekitar 12 jam.
  4. Cakupan pemasaran Toko Online lebih luas dibandingkan dengan Toko Offline karena internet bisa menjangkau seluruh penjuru dunia dan pembelinya bisa saja dari berbagai negara.
  5. Dalam hal promosi, pastinya Toko Offline kalah dengan Toko Online. Apabila anda membangun sebuah  Toko Offline dan ingin mempromosikan produk, anda harus membuat banner maupun iklan-iklan yang merogoh kocek. Sedangkan apabila anda membuat Toko Online, anda bisa mempromosikan paling tidak lewat Media Sosial seperti Facebook dan Twitter.
  6. Stok barang pada Toko Offline haruslah banyak karena pembeli datang langsung ke tempatnya. sedangkan pada Toko Online, anda cukup mempunyai contoh barang terlebih dahulu untuk menunjukkan produk anda.
  7. Pada Toko Online, transaksi bisa dimanasaja dan kapan saja, yang penting ada jaringan internet, sedangkan pada Toko Offline, pembeli harus datang langsung untuk melakukan transaksi.
Demikian artikel tentang Toko Online Vs Toko Offline, semoga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Sekedar Ngeblog