Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog

Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog

Sebagai seorang  pemilik blog dan juga sebagai orang yang menjalankan Bisnis Online, tentu mendatangkan banyak pengunjung ke blog adalah suatu keharusan.
Untuk menjadikan suatu blog sebagai sumber uang, tentunya harus ada lalu lintas pengunjung anda (traffic) yang datang berkunjung di blog anda. Percuma kita membuat blog yang mempunyai tampilan yang "wah", banyak konten, template premium tetapi tidak ada yang berkunjung ke blog tersebut, tentunya hasilnya akan nol. Jadi inti dari membuat blog adalah bagaimana pengunjung mau berkunjung ke blog kita. 

Dalam tulisan kali ini saya ingin berbagi Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog  kita.

Ada banyak cara dalam mendatangkan traffic ke blog kita, antara lain :

A. CARA MENDATANGKAN TRAFFIC YANG GRATIS

1. Memaksimalkan konten blog.
Maksimalkan konten blog anda dengan membuat postingan-postingan yang berkualitas dan banyak dicari orang di internet.

2. Blogwalking.
Kegiatan blogwalking yaitu mengunjungi blog lain yang masih ada kesamaan kontennya dengan kita dan meninggalkan komentar di situs tersebut .Jangan pernah meninggalkan Spam di blog orang lain karena itu hanya akan membuat citra kita dan blog kita menjadi buruk dimata sesama blogger.

3. Melalui Situs Social Bookmarking.
Kita bisa menyimpan URL blog atau URL postingan blog kita disitus tersebut dengan harapan penggunjung tertarik dan datang berkunjung ke blog kita.

4. Melalui Media Sosial.
salah satu yang lagi marak sekarang adalah media sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, dengan media sosial kita bisa membagi postingan kita di media sosial tersebut dengan harapan teman atau follower kita akan tertarik dan datang berkunjung ke blog kita.

5. Forum Diskusi di internet.
Situs forum diskusi sering digunakan para internet marketer sebagai media untuk mendapatkan trafik menuju blog/ website bisnis mereka. Ada banyak situs forum yang memperbolehkan link di dalam thread atau pada signature para member mereka. Tentunya ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Diantara forum tersebut seperti Kaskus.co.id. bersosial.com, forum.kompas.com, forum.detik.com dll.

6. Menjadi Penulis Tamu di blog lain. 
Ada beberapa blog yang mengizinkan dan memberi kita kesempatan untuk menulis di blog mereka, tentu saja temanya harus sesuai dengan kriteria yang telah mereka tentukan. Kita akan dizinkan meletakkan link kita di blog mereka.

B. CARA MENDATANGKAN TRAFFIC YANG BERBAYAR

1. Memasang iklan melalui Media Sosial.
Media sosial terbukti sangat ampuh untuk mendatangkan traffic pengunjung ke blog atau website, karena media sosial digemari oleh semua kalangan dan banyak digunakan. Layanan seperti Facebook Ads dan Twitters layan dipertimbangkan untuk mendatang traffic ke blog anda dengan cara memasang iklan di layanan tersebut.

2. Memasang  Iklan PPC
Salah satu layanan Iklan PPC terkenal adalah Google Adwords. Keunggulannya adalah iklan yang muncul sesuai dengan artikel. Bagi Anda yang ingin mendapatkan trafik potensial menuju situs bisnis Anda, tidak ada salahnya mencoba Google Adwords.

Ada beberapa cara lain untuk mendatangkan traffic ke blog seperti Memasang Iklan di Layanan Iklan baris dll. 

Demikian tulisan tentang Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Sekedar Ngeblog